
I’m Going to be a Challenger
I’m Going to be a Challenger
Nama saya Yulfina dari Asia Kakehashi 2022–23. Umurku 16 tahun, teman-temanku di Jepang memanggilku Yuri「ユリ」dan penempatanku di Fukuoka, Kyushu. Ini adalah kisah tentang kehidupan saya di negeri impian banyak orang. Saya menulis cerita ini tentang salah satu pengalaman saya yang paling berkesan seperti naik rollercoaster dengan banyak pasang surut.
Saya orang yang sangat bertekad dan mengejar apa yang saya inginkan. Bahkan ketika saya melamar program ini saya tetap tidak mengkhawatirkan kekurangan atau hasil saya.
Saya telah tinggal di Jepang selama 3 bulan, dan itu menantang tetapi saya adalah seorang pemenang. Saya suka berbicara di depan umum. Tetapi kali ini saya harus berbicara dalam bahasa yang tidak saya kuasai dengan baik. Awalnya saya mempresentasikan tentang Indonesia di depan kelas saya. Saya juga menampilkan tarian tradisional di pesta penyambutan cabang Hakata. Baru-baru ini saya memberikan presentasi kampus global tentang isu-isu dunia dengan teman sekelas saya dan pemimpin APU「G探」. Bahasa Jepang saya mungkin belum lancar tetapi saya bertekad untuk belajar.
Bagaimana perasaan saya saat itu? Suasana dan tekanan yang saya rasakan saat itu sangat berbeda dan asing. Ini adalah pertama kalinya saya melakukan presentasi besar. Saya gugup dan lupa isinya. Saya mencoba untuk tenang. Saya hanya katak orang baru, yang akan jatuh di lautan. Berenang adalah satu-satunya cara untuk bertahan hidup dan tidak ada yang mengajari saya. Di sini saya menghadapi banyak hal yang tiba-tiba dan tantangan yang tiba-tiba, tetapi saya sudah terbiasa dan sekarang saya mengerti apa yang harus dilakukan, Karena pengalaman itu menantang saya dan membuat saya tumbuh lebih kuat. akan lelah karena pergi ke tengah laut yang dalam, namun semakin banyak berenang kita akan terbiasa dengan suhu lautan yang semakin dingin. Bukannya saya sedang dalam campuran, bahkan saat menulis ini saya banyak memikirkan tanggapan orang, tentu saja saat ini saya masih di laut, tetapi saya juga menantikan kemajuan saya setelah program .
Pengalaman ini juga mengajari saya cara berenang dengan gaya, mengajari saya apa yang ada di 10 meter berikutnya. Orang-orang di sekitar saya melatih mental dan kemampuan saya bukan fisik, tapi saya merasa mereka tidak terbiasa tidak bisa bernalar. Siapapun bisa, “anak-anak di sini semua bekerja keras, jadi kamu juga berusaha melakukan yang terbaik, kamu sedang belajar di Jepang” kata-kata sensei saya membuat saya berpikir bahwa terlihat seperti seorang pengecut membuat banyak alasan untuk tidak bisa. .
Terima kasih telah membaca, ikuti saya di instagram @ylfnaa_
Info Selanjutnya
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
WARTA BEA SISWA KALTIM 2023, BIAYA OPERASIONAL SEKOLAH PROPINSI & PROG INDONESIA PINTAR
01 BEA SISWA KALTIM https://youtu.be/W-1M8JUd2v4 02 BIAYA OPERASIONAL SEKOLAH PROPINSI https://bit.ly/41kUifW 03 PROG INDONESIA PINTAR https://bit.ly/3YQDb3X
DIGITAL BERMARTABAT ADALAH DIGITAL YANG SEHAT
01 DIMENSI DIALEKTIKA DIGITAL https://bit.ly/3SiG7Ed 02 KECAKAPAN & RESIKO DIGITAL https://bit.ly/41fwcTY 03 DIMENSI MEMBANGUN DIGITAL https://bit.ly/3SnAdld
LAPORAN PROGRES MASJID dan AULA SMAN 3 BALIKPAPAN
Tahap 01 A. Pondasi 650 jt terealisasi (Di Awali Oleh Bapak Daliya Pada Tahun 2018 2019) B. Bangunan Masjid & AULA plafon Masjid pengecatan luar 1,25 Milyar (Di kawa
INFO SEKITAR JABATAN FUNGSIONAL KENAIKAN PANGKAT 2023
(1) PERMENPAN 1 2023 JABFUNG KP 2023 dst https://bit.ly/3DttxvI (2) TANYA JAWAB SEPUTAR PERMEN PAN 1 2023 https://bit.ly/3DqEKwW (3) INFO PENTING TERKAIT JAFUNG DAN NAIK
ASESMEN FORMATIP DAN SUMATIP DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM MERDEKA DAN PPA KURIKULUM 13
(SUMBER SATU) ASESMEN KOMPETENSI MINIMAL tingkat SD SMP SMA SMK KLIK LINK BERIKUThttps://soalakm.com/ (SUMBER DUA)Asesmen model AKM DARI PMM guru.kemdikbud.go.idhttps:/
Pohon bertasbih
Kuliah Prof. Karlina Supelli di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, hasil penelitian nya benar adanya pohon ber tasbih... Interfetensi frekuensi gelombang gelombang yg sangat sofi
Urgensi Penguatan Pemahaman Sekolah dan Kapasitas Guru BK Terkait Penghapusan Jurusan/Peminatan di Jenjang SMA pada Kurikulum Merdeka
Kurikulum Merdeka yang dicanangkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran membawa beberapa perubahan pada struktur kurikulum setiap jenjang. Pada jenjang SMA, perubahan tersebut salah
BRAIN STORMING KUR 13 PPA UNTUK DASAR KBM KUR 13 DI KBM SEKOLAH
1) REGULASI KUR 13 PPA & KUR MER a) ( Peraturan Pemerintah tentang SNP PP NO 4 2022) https://bit.ly/3Yz4WOG &
BRAIN STORMING KURIKULUM MERDEKA
BRAIN STORMING KURIKULUM MERDEKA(UNTUK SAHABAT GURU SMAGA BALIKPAPAN) BAHAN ADVOKASI IKM & PMMhttps://bit.ly/3UfFf2u PERMENDIKBUD TENTANG MAPEL PENDUKUNG SELEKSIhttps://
BRAIN STORMING TENTANG KINERJA BAGI GURU DAN PEGAWAI SMA NEGERI 3 BPP
BRAIN STORMING TENTANG KINERJA BAGI GURU DAN PEGAWAI SMAN3 BPP (e KINERJA KALTIM) BUKU PETUNJUK KINERJAhttps://bit.ly/3TPpb7u PENGELOLAAN KINERJAhttps://bit.ly