• SMA NEGERI 3 BALIKPAPAN
  • Unggul dalam Prestasi, Tangguh dalam Kompetisi, Santun dalam Pekerti

Berbagi Kebahagiaan, SMAN 3 Balikpapan Bagikan Paket Sembako untuk Internal Sekolah

KaltimKita.com, BALIKPAPAN  -  Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Tak ayal, semua berlomba-lomba untuk mencari kebaikan. Momen cukup penting dalam berbagi kebahagiaan, juga turut dilakukan SMAN 3 Balikpapan.  Ya Selasa (11/5/2021) melakukan kegiatan pembagian paket sembako kepada para murid yang membutuhkan.

Kurang lebih 200 paket sembako dibagikan. Hasil swadaya sebagai bentuk kepedulian dari para guru dan staff yang tergabung dalam Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) SMAN 3. Seikhlasnya mereka melakukan donasi.

Tak hanya itu, bantuan juga masuk dari para orang tua murid yang terbilang mampu. Mereka turut menyisihkan rejekinya secara ikhlas tanpa paksaan. Termasuk dana tambahan koperasi sekolah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Hadi Kusminto saat membagikan paket sembako.

”Ini sebagai bentuk kepedulian kepada para murid yang membutuhkan. Dari murid untuk murid. Karena kami sadar, kebahagiaan mereka merupakan kebahagiaan kami,“ kata Kepala SMAN 3 Balikpapan Wahyudi didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Hadi Kusminto kepada KaltimKita.com.

Memang kegiatan sosial ini, kata dia sudah dilakukan rutin setiap tahun. Bahkan tahun lalu di saat awal pandemi Covid-19 melanda, bakti sosial juga dilakukan. Sebanyak 227 paket sembako saat itu dibagikan kepada orang tua murid sebagai bentuk meringankan beban yang terdampak Covid-19.

Nah, dorongan pergerakan dan kepedulian, menjadi hal utama terlaksananya kegiatan ini. ”Ini panggilan hati. Sekaligus meringankan beban para orang tua murid dalam menyambut lebaran,” harapnya.

Paket sembako yang dibagikan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama

Selain mencari ladang amal, Wahyudi menambahkan yang paling penting bagaimana membentuk karakter building atau membangun karakter. Apalagi, kata dia di situasi pandemi ini tidak bisa bertatap muka secara langsung.

”Kami mengajarkan kepada para murid agar peduli dengan sesama. Karakter ini harus ditanamkan. Sinergitas para guru dan murid dalam hal ini OSIS SMAN 3 bergerak bersama membantu,” jelasnya.

Para guru SMAN 3 Balikpapan dan anggota OSIS saat berfoto bersama sebelum melakukan pembagian. 

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak termasuk OSIS SMAN 3 dan tim panitia bakti sosial mau menyempatkan waktunya untuk memberikan bantuan.

”Sangat berterima kasih atas sumbangsih yang sudah diberikan. Semoga ini membantu buat para murid dalam menyambut lebaran,” pungkasnya.

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pembagian pun dilakukan dengan standar protokol kesehatan. Setiap penerima bantuan, diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker. Pun proses pembagian juga wajib menjaga jarak. (and)

Tulisan Lainnya
WARTA BEA SISWA KALTIM 2023, BIAYA OPERASIONAL SEKOLAH PROPINSI & PROG INDONESIA PINTAR

01 BEA SISWA KALTIM https://youtu.be/W-1M8JUd2v4  02 BIAYA OPERASIONAL SEKOLAH PROPINSI https://bit.ly/41kUifW  03 PROG INDONESIA PINTAR https://bit.ly/3YQDb3X 

23/02/2023 22:00 - Oleh Administrator - Dilihat 278 kali
DIGITAL BERMARTABAT ADALAH DIGITAL YANG SEHAT

01 DIMENSI DIALEKTIKA DIGITAL https://bit.ly/3SiG7Ed  02 KECAKAPAN & RESIKO DIGITAL https://bit.ly/41fwcTY  03 DIMENSI MEMBANGUN DIGITAL https://bit.ly/3SnAdld 

23/02/2023 21:55 - Oleh Administrator - Dilihat 444 kali
INFORMASI PEMBAGIAN RAPOR KELAS X DAN XI

Assalamu'alaikumSelamat pagiYth Bapak/Ibu Guru Sesuai Hasil Kesepakatan Rapat Kenaikan Kelas X dan XI Tahun Pelajaran 2020/2021 bahwa pembagian Rapor dilakukan secara offline sesuai jad

21/06/2021 13:32 - Oleh Administrator - Dilihat 1078 kali
BANTU GURU & SEKOLAH AKTIVASI AKUN PEMBELAJARAN !

Bapak/Ibu dapat berpartisipasi membantu aktivasi akun pembelajaran ini dengan membagikan email dan wa blast be berikut kepada guru, kepala sekolah, komunitas pendidik, dinas pendidikan.

21/06/2021 13:32 - Oleh Administrator - Dilihat 1217 kali